Kamis, 25 April 2013

IPNU-IPPNU Harus Fokus Garap Pendidikan



Sleman, NU Online
IPNU-IPPNU harus fokus pada soal-soal pendidikan, tidak ‘tergoda’ menggarap hal-hal lain misalnya tentang buruh dan batsul masail. IPNU-IPPNU diberi mandat organisasi untuk mengurus dunia kepelajaran dan isu-isu pendidikan.
Demikian disampaikan alumni IPNU, M. Mustafied, Pengasuh Pesantren Aswaja Nusantara Mlangi dalam acara konferensi cabang PC IPNU-IPPNU Sleman di Pondok Pesantren Al Aziz Nurul Huda, Sabtu (20/4) lalu.

Ia mengingatkan para peserta, bahwa IPNU-IPPNU harus menyiapkan generasi muda yang akan memimpin sepuluh dan lima belas tahun yang akan datang. Jangan hanya mengurusi masa lalu dan saat ini saja, tetapi juga harus menyiapkan generasi 10 hingga 15 tahun yang akan datang.

“Ini harus menjadi kesadaran bagi pengurus IPNU-IPPNU. Tugas kita adalah fokus pada pemberdayaan pelajar,” tegasnya.

“Kader IPNU-IPPNU juga harus tahu dan merespon terhadap kebijakan-kebijakan pendidikan, agar bisa bersosialisasi kepada masyarakat, dan jika ditanya oleh masyarakat juga bisa menjawab. Misalnya tentang kebijakan ujian nasional (UN), Kader IPNU-IPPNU harus bisa mengkritisi hal tersebut,” tambahnya.

Konferensi cabang tersebut diikuti oleh beberapa pengurus IPNU-IPPNU se-kabupaten Sleman, yang terdiri oleh pimpinan komisariat, pimpinan anak cabang, dan kader-kader IPNU-IPPNU. Selain peserta, sebagai tamu undangan turut hadir juga PW IPNU-IPPNU Yogyakarta, PCNU dan Fatayat Sleman.

Acara konfercab tersebut berlangsung selama dua hari, Sabtu (20/4) sampai Ahad (21/4). Pada hari pertama, kegiatan tersebut diawali dengan karnaval budaya. Kemudian malamnya dilanjutkan dengan acara inti yaitu konferensi cabang oleh PC IPNU-IPPNU Sleman, sampai hari kedua.

0 komentar:

Posting Komentar