Jumat, 03 Mei 2013

Memperingati Haul ke 51 Pendiri Ponpes Darul Hadits : Ulama dan Habaib Gelar Do’a Bersama untuk Keselamatan Bangsa

 

Kamis, 3 Mei 2013


 

Ratusan Ulama dan Habaib diikuti ribuan umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, akan menggelar do’a bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia dari berbagai bencana yang beberapa bulan ini menimpa Indonesia.
Ketua Panitia Haul, Ustad Kukuh mengatakan, gelar Do’a Bersama itu sekaligus memperingati Haul Akbar ke-51 Pendiri dan Pengasuh Ponpes Hadits Alfaqihiyyah , Maha Guru Al Ustadzul Imam Alhabr Alqutub Alhabib Abdul Qodir Bin Ahmad Bilfaqih dan Al Ustadzul  Imam Alhafidz Almusnid  Alqutub Prof DR Alhabib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih yang akan digelar pada Minggu, 5 Mei 2013, pukul 08.00 WIB, di sepanjuang Jalan Aris Munandar, tepatnya di halaman Pondok Pesantren Darul Hadits Alfaqihiyyah, Kota Malang.
Menurut Ustad Kukuh, selain dihadiri ratusan ulama dan habaib serta puluhan ribu umat Islam, juga akan diisi ceramah agama oleh KH. Subadar dari Pasuruan dan KH. Muhidin Abdul Qodir.
Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hadits Malang, Al Ustad Al Habib Muhammad bin Abdul Qodir bin Abdullah Bilfaqih melalui kepala hubungan masyarakat (Kahumas) Ustad Ir. Kukuh Abdul Aziz, mengatakan, Haul Akbar Pendiri dan Pengasuh Pesantren ini memang diselenggarakan setiap tahun, tepatnya minggu akhir Jumadil Akhir atau Mei, yang bertujuan mengenang jasa dan perjuangan Pendiri dan Pengasuh Darul Hadits Malang (Imamain).
Sosok Imam Alhabr Alqutub Alhabib Abdul Qodir Bin Ahmad Bilfaqih, kata Ustadz Kukuh, adalah pendiri pondok Darul Hadits Malang, yang didirikan enam bulan sebelum Proklamasi Kemerdekaan RI. ‘’Tekat dan keberanian beliau patut dicontoh oleh umat Islam. Beliau berani mendirikan pesantren ditengah Indonesia masih dikuasai penjajah,’’ kata Ustad Kukuh, kemarin.
Selain memiliki keberanian dan hanya takut kepada Allah SWT, Habib Abdul Qodir bi Ahmad Bilfaqih juga keturunan Rasulullah S.A.W yang ahli hadits, hafal ribuan hadits, yang mampu menguasai dalam riwayat maupun diroyahnya, serta ahli thoriqoh,
Sedangkan sosok Al Ustadzul Imam Alhafidz Almusnid Alqutub Prof DR Alhabib Abdullah bi Abdul Qodir Bilfaqih, sejak kecil tak pernah lelah untuk belajar dan mendalami ilmu agama, ia juga hafal ribuan hadits dan hafal belasan kitab seperti ayahnya.
Selain itu, Prof. DR Alhabib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih juga ahli ilmu tasawuf dan dipercaya sebagai dosen perguruan tinggi Islam di Indonesia maupun luar negeri, muridnya tersebar bukan hanya di Indonesia, tapi tersebar di seluruh dunia.
‘’Semoga dengan pelaksanna Haul Akbar dan Do’a Bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia ini, rakyat Indonesia diberikan kedamaian, ketenangan hati dan bisa meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT. Semoga  pula Allah memberi kedamaian hati dan rejeki yang barokah. Selain itu, Pengasuh Darul Hadits, Al Ustad Al Habib Muhammad bin Abdul Qodir bin Abdullah Bilfaqih semoga diberi kekuatan Allah untuk melanjutkan perjuangan Pendiri dan Pengasuh yang juga ayahandanya sendiri,“ harapnya.

0 komentar:

Posting Komentar